Tuesday 14 July 2009

Festival Seni Budaya Kasih Semesta Ke-Lima


Sabtu tanggal 4 Juli 2009 menjadi sejarah baru bagi perkembangan Seni Budaya Kasih Semesta di Batam. Pasalnya Bapak Wakil Walikota Batam Bapak Ria Saptarika beserta Ibu dan jajarannya berkenan hadir dan meresmikan pembukaan acara Festval yang diadakan tahun ini. Pada kesempatan ini Bapak Wakil Walikota menyampaikan apresiasi yang tinggi dan dukungannya terhadap perkembangan seni budaya kasih semesta ini, dan diharapkan kedepannya seni budaya kasih semesta ini dapat menjadi solusi untuk mendidik generasi muda mendatang supaya memiliki spirit kasih terhadap alam, mampu melindungi, mencintai dan memuliakan kehidupan.

Selama dua hari para peserta dari berbagai daerah di Kepulauan Riau dan Riau Daratan yang terdiri dari lebih dari 900 orang peserta dalam 88 kontestan berusaha menampilkan kreasi seni terbaik mereka melalui tarian kasih alam, senam sehat ceria kasih alam, tembang kasih alam dan drama nurani kasih alam.

Dalam ajang seni kali ini kita melihat antusiasme dan semangat dari setiap peserta yang tampil diiringi oleh sorak dukungan dari semua hadirin dan peserta lainnya. Dari sini kita melihat adanya keharmaonisan rasa kekeluargaan antara setiap peserta. Seperti halnya makna yang ingin disampaikan lewat acara festival ini. Membangun budaya baru: budaya kasih alam, peradaban baru: peradaban dunia satu keluarga yang harmonis dan moralitas baru: melindungi, mengasihi dan memuliakan kehidupan.

No comments:

Post a Comment