Tuesday 14 July 2009

Vegetarian Food Fiesta 2009

Hari sabtu tanggal 6 Juni 2009 yang lalu Maha Vihara Duta Maitreya kembali menggelar acara Vegetarian Food Fiesta. Acara yang dilaksanakan atas kerjasama Pemko Batam dan Maha Vihara Duta Maitreya adalah demi mempromosikan salah satu dari tempat wisata kuliner untuk wisatawan mancanegara. Sebagimana kita ketahui bahwa trend pola hidup tanpa konsumsi daging semakin diminati seiring majunya ilmu pengetahuan dan tekhnologi serta kemajuan peradaban umat manusia terutama di negara-negara yang maju, dimana manusia makin menyadari pentingnya hidup yang harmonis dengan alam dan sesama makhluk.

Selain itu acara ini juga sebagai supporting event menjelang kongres besar bersekala Internasional AVC. Asian Vegetarian Congress ke-empat yang akan diadakan pada bulan November tahun ini tanggal 6 -10.
silahkan kunjungi webnya: http://www.avc2009.org/

Oleh karena itu dinas pariwisata Batam telah merencamakan untuk menjadikan program vegetarian Food Fiesta ini sebagai agenda tahunan. Acara kali ini dihadiri tidak kurang dari 500 wisatawan baik dari Singapura maupun Malaysia. Jumlah ini termasuk cukup besar mengingat adanya isu flu Meksiko dimana orang-orang lebih memilih untuk menghindari bepergian. Turut hadir bersama kita dalam acara ini, Bapak Wakil Walikota Batam, Bapak Ria Saptarika yang berkenan hadir dan meresmikan pembukaan acara.

Dalam acara kesenian yang dipersembahkan oleh Tim Rumput Hijau mendapat antusias perhatian dari penonton. Sehingga Bapak Wakil Walikota memberikan apresiasi dan memberi saran agar kesenian seperti ini hendaknya diajarkan di sekolah.
Oleh karena itu pada tanggal 4 - 5 Juli 2009 yang akan datang, pada acara Festival Seni Budaya Kasih Semesta ke lima SeKepulauan-Riau, Riau Daratan, dan Sumatera Utara. Kita akan mengundang kehadiran Bapak Wakil Walikota dan Kepala Sekolah dari berbagai sekolah di Batam untuk membahas dan sekaligus meresmikan pembukaan acara ini.
Semoga acara dapat berjalan dengan tertib dan lancar...
Salam Kasih Maitreya...

No comments:

Post a Comment